Selasa, 12 Februari 2013 - 0 komentar

"Orang Dalam"

sapa bilang kita gak butuh sama sesama. mulai dari kecil sampe seterusnya. kadang anda pernah denger istilah "orang dalam", yah bahasa halus untuk mengnginagtkan bahwa ada seseorang yang bisa membantu. baik itu dalam hal posititf maupun sebaliknya. mulai dari hal yang kecil sampai hal yang besar. mulai urusan hidup sampe mati.

pasti orang dalam sudah menjadi rahasia umum di kalangan dunia. mulai dari tingkat keluarga sampe dunia, mulai urusan rumah tangga sampe urusuan negara. kadang kita menyepelakan orang dalam yang sebenarnya kita punya. mungkin karena malu memanfaatkannya, atau karena segan.kadang ada juga yang terlalu egois untuk tidak menggunakan orang dalamnya untuk mempermudah (dalam hal positif). banyak sih contoh contoh kecil yang sering kita lihat pake orang dalam yang kurang tepat, contoh :

1. pada saat ngantri minyak tanah yang begitu panjang, dimana ada orang yang jerigen antriannya jauh karena dia kenal dengan yang punya kede (warung), jadi dipercepat dan didahulukan pengisiannya.

2. kadang pada saat pembagian beras jatah yang antri sampe panjang, karena dilihatnya masih ada ikatan saudara maka didahulukannya bagian jatah berasnya.

3. pada saat ngantri tiket nonton bola dimana udah abis jatah tiketnya, terus kita kenal sama petugas penjualnya atau panitia pelaksananya, maka tinggal telpon aja tinggal ngamanin beberapa tiket sehingga bisa nonton bareng sikawan heheheh

4. pada saat ujian misalnya, pas tau bangun udah kesiang dimana jam ujian pagi, kalo dapet tempat duduk didepan bisa dapet nilai B yang sedang ketawa alias E, maka di telpon lah kawan untuk mengamankan tempat duduk ujian untuk bisa duduk dekat "gacok", sehingga bisa terjawablah semua ujian dangan baik dan benar. hahahha

5. misal pada saat ingin mengambil surat surat di bagian administrasi, yang seharusnya gratis terus biasanya petugasnya minta uang terima kasih, karena kita kenal dengan atasannya sehingga tidak dimintai uang teng u nya. hahah

6.pada saat kerja misalnya, udah daftar, terus lengkap semua syarat, pas tes ada nilai yg kurang, karena ada kenalan atau saudra didalam perusahaan tersebut jadi bisa minta tolong untuk luluskan. atau gak usah pake tes-tes segala,langsung aja masuk langsung duduk dimeja

masih banyak lagi kejadian yang sering kita jumpai tetang pentingnya orang dalam.

oke sob, ternyata gak cuma urusan didunia aja yang butuh orang dalam. kadang selama ini kita sering atau malah jarang memanfaatkan orang dalam yang kita punya. 
nah kalo untuk urusan akhirat juga mesti pake orang dalem lho...?, mungkin kalia juga sering denger denger ceramah ustad's. bahwa untuk urasan akhirat juga mesti ada orang dalamnya. siap orang dalem yang paling penting untuk urusan akhirat, dia adalah "MUHAMMAD". ya nabi besar Muhammad saw. beliau lah orang dalam untuk urusan akhirat. untuk penjelasn lebih dalamnya bisa cari tanya om google atau bisa tanya ustad's atau ustadzah's. kalo soal ini ntar ane salah kasih pencerahan, ntar salah capak pula lagi hehehehe.

maka dari sekarang yok, kita cari orang dalam yang bsia ngemudahin urusan kita untuk kebaikan dunia, terus jangan lupa kita juga harus dekat juga dengan orang dalam untuk urusan akhirat, dengan cara gimana, dengan cara mengikuti ajarannya dan menjalankan sunnahnya.

oke deh para pembaca sekalian, dari pada panjang kali ntar, jadi muak pula lagi baca, dipikirnya ane lagi nyeramahin ente-ente sekalian pula lagi. 
selamat mencari orang dalam, kalo ada orang dalam yang bisa dipake kasih kasih kabar ya, heheheh


0 komentar:

Posting Komentar