Selasa, 12 Februari 2013 - 0 komentar

"PGT" (cerita dari jalan dr. mansur no. 70)


Sudah entah berapa kali cerita jalan dr. Mansur no 70 gak muncul dari permukaan. Padahal cuaca gak galau terus tempat ngumpulin huruf sama ide pun masih lancar aja, fasilitas free pun masih banyak, niat pun sudah di panjatkan dari lantai 5. Tapi yang menjadi gak munculnya beberapa edisi karena meriang sedang melanda. Hehehhhehehe...... maklum belakangan ini jadi melankolis.wkwkwkwkw...asal gak nelankoin aja lah gak pap nya tu.

Sebagai seorang musafir dan hamba NYA, selalu tak lupa kita para musafir dan penikmat jalan dr. Mansur no 70 selalu bersyukur atas nikmat yang selalu di berikan NYA. Doa yang selalu teriring selalu ku mohonkan kepada sang KHALIQ agar kita semua dalam keadaan berilmu dan selalu dalam lindungan NYA. Hehehheheh.

Dalam perkembangannya jalan dr. Mansur no 70 ini selalu punya grafik perkembangan musafir yang menghuni. Dalam kurun waktu tiga tahun terkhir ini ternyata peminat jalan dr. Mansur no 70 naik pesat. Mulai dari unit satu dan unit 3. Karena unit dua yang menghuni bukan musafir hhehehhehehhe. Unit satu mulai penuh kamar-kamar yang dulu hanya untuk para pelancong sementara. Dan unit tiga mulai terisi penuh dengan musafir muda.wkwkwkkwk.

Dulu waktu pertama menjadi musafir jalan dr. Mansur no 70, penghuninya kaya kaya. Bayangin aja coba. Satu penghuni ada yang punya dua sampai tiga kamar. Sebut saja jhon. Dia penghuni lama yang punya tiga, satu kamar untuk meletakkan barang-barang utama, satu kamar dijadikan dapur dan satu laginya dijadikan tempat istirahat dan bahkan yang sedinya lagi dia nambah satu kamar lagi buat jemur pakaian. Muke gile kali si jhon ini. Bayar Cuma alakadarnya, terus bayar agak telat pula lagi. Kedua ada musafir yang punya kamar dua sebut aja jack. Kamar utamanya lantai 5, kamar keduanya lantai 1. Memang sih dulu penghuninya hanya segelintrir saja. Sehingga bisa milih mana kamar yang kita suka. Hehhehehe. Sekarang berbeda jauh ibarat langit dan bumi. Boro-boro punya kamar dua. Punya kamar satu yang gede aja bisa jadi sasaran utama sama bang udin. Wkwkwkkwkwkw.

Ibarat ujian masuk perguruan tinggi, jalan dr. Mansur no 70 unit 3 ini hampir sama seperti itu. Passing greatnya berbeda-beda. Passing great tertinggi sudah pasti lah lantai 1, kemudian lanjut lantai dua, terus lantai 3 dan seterusnya sampai lantai 5. Hehehheheh. Waktu aku coba tes masuk jalan dr.mansur no 70, akhirnya lulus juga pertama nyoba masuk tes nya aku dapet lantai 5. Setengah mati suri kalo turun naek kesana, udah badan tinggal tulang, kalo ada angin kencang terbang pula mungkin tu hahah.haha. selama masih berada di negeri nusantara semua urusan akan mudah jika ada orang dalam. Dan akhirnya strategi ini ku terapkan, dengan modal sukuisme mulai lah dekat dekat sama penghuni senior,.hehehhehe. mulai lah kudekati penghuni lama, kuceritakan keluhan keluhanku dan akhirnya dapat lah lantai 1. Hehhehhehe. kayaknya orang dalam sudah jadi budaya kita ya. Perlu dilestarikan ne biar gak di ambil sama musafir impor.wkwkwkwk.

Dalam hakikatnya musafir satu dengan yang lainnya itu bersaudara..hehehhehe. mulai dari sabang sampai merauke, mulai dari ujung gang sampai muke gile kita saling tolong menolong. Dengan ilmu tolong menolong semua bisa didapat. Mulai dari rambut, badan, perut, lutut sampai ujung kuku, Misal rambut gondrong, tinggal minta tolong pakngkaskan, terus tinggal bilang maksih ya..... beres. Coba kalo di luar abis pangkas bilang makasih, kalo gak kena semprot ataw kena gaplok hehehhe. Terus kalo soal badan, minyak wangi bisa rame-rame makenya tinggal dating ke kamar pake pakaian necis dan ganteng, pasti di Tanya….”mau kemana kau rupanya, ganteng kali” dijawab dengan polosnya “biasalah, namanya juga anakmuda” sudah itu langsung bilang aja “bagilah minyak wangi mu, biar mantap sikit ”hahahah, kalo soal perut, pas ada makanan tinggal serbu aja, tapi kalo gak paling Cuma bisa gigit kuku heheheh. Dulu ada musafir yang hanya modal gelas kosong sama sendok tiba tiba dah terisi aja tu dengan air susu atau teh kadang juga kopi, tinggal keliling aja bawa gelas kosong terus dengan modal muka sedih atau lapar. hahahahha

Adad tolong menolong yang dipelajari di jalan dr. Mansur no 70 berasal dari cara mafia kelas bandeng, yang dipakai musafir jalan dr. Mansur no 70 unit 3. Ini dilakukan demi menjaga kekompakan dan kebersamaan. Misalnya ada musafir, yang lagi gak pengen di telpon sama some one nya, terus disuruhlah kawannya yang angkat telpon, abis tu di bilang”ini kawannya, si anu lagi keluar, ada pesan gak untuk dia”. Hahahahahahhaha. Pasti si some one tu langsung ilfil. Wkwkwkwk. terus pas ada mau razia, yang sering lama bayar iuran maka saling kasih info kapan razia akan di gelar. Hehehehhehe. Jadi kalo sudah ada info yang mengancam keselamatan, kebersamaan dan kekompakan, maka intel-intel pun mulai bergerak dan mencari sumber terpercayanya wkwkwkwkwk. Terutama bang gobel yang selalu kasih info soal razia.

Dalam dunia kemusafiran ada istilah yang sangat lazim dan menjadi rahasia khusus. Ini sebagai ilmu tolong menolong demi keberlangsungan hidup musafir. Hahahha. Istilah itu “PGT”. Secara harfiah PGT memiliki arti ilmu aman dari tagihan…..hahahha( sok Indonesia banget). Tapi secara istilah PGT adalah suatu cara untuk mempermudah diri dan tidak merugikan orang lain kwkwkwkwkwk(sok ilmiah kali). Tapi menurut bahasa gaulnya PGT adalah Penghuni Gelap Tetap. Bisa di artikan hidup ditempat yang terang dengan status illegal hahahahhaha. Bisa juga dikatakan musafir black market ckckckk. Perdagangan musafir secara gelap. Ilmu aman ini pernah ku coba waktu masih rajin rajinya jadi pengembara. Dulu sempat jadi PGT hampir setahun, kalo tempatnya didaerah pinggiran kampus tepatnya di jalan jamin ginting gang dipanegara no 6. Mulai dari makan, nyuci baju dan nyuci badan, belajar (baik belajar formal maupun non formal), numpang mimpi dan numpang ngences, senang senang, sedih sedih semua hampir dilakuiin dig g dipanegara no 6 ini. Hahahha kalo di gang dipanegara no 6 ini enak, walaupun jadi PGT gak ada yang berani ngusir, gak ada yang berani marahi, paling Cuma direpetin suruh bersih bersih namanya juga PGT alias numpang wkwkwkekek… ini penganalam ku jadi PGT. Heheheh

Oke kembali lagi kita ke tempat tercinta jalan dr. Mansur no 70. Udah banyak alumni alumni yang menganut ilmu PGT ini, mulai dari zaman batu sampai zaman bang udin semua udah ada generasi terbaik yang bergelar PGT. Tapi gelar PGT sejati melakat pada generasi emas yang satu ini, generasi emas ini terjadi pada zaman bang udin. Dimana pemecahan rekor terjadi yaitu selama kurang lebih 16 bulan. Sayang pengembaraan PGT yang satu ini berakhir tragis. Hehhehehe (turut bersimpati juga). Padahal musafir ini hidupnya tenang, beban tidak terlalu berat, paling berat mikirin pulsa aja nya hehehheh. Hidup dilantai 2 dengan kamar yang bersih dan rapi, serta tetangga tetangga samping kamar yang baik baik. Karena si musafir ini tertutup soal masalah dirinya jadi kami para musafir yang satu atap tidak terlalu tau beban di balik gunung es yang di pikulnya hahahhaha. Dan akhirnya pada masa liburan datang tiba tiba si musafir ini sudah di coret dari daftar cover boy hahahahha. Perjalanan panjangnya terhenti setelah butuh bebera intel yang di utus bang udin untuk menginfasi kamarnya. Dengan kerendahan dank e ikhlasan hati bang udin dan anggotanya akhirnya pembukaan paksa kamar si musafir ini dilakukan pada saat si empunya kamar sedang menikmati liburan di kampungnya. Nasi sudah manjadi basi, apa boleh di kata, barang barang yang tadinya rapi didalam kamar sudah beserak kemana mana. Dan isi kamarpun menjadi barbut (barang bukti) akibat terlalu dalam menganat ilmu PGT hehehehe. Berita ini menjadi topik hangat yang dinikmati dengan gorengan hehehe. Akhirnya si musafir ini menjadi pengembara, tapi barang barangny mungkin sebagian masih di sita di kantor cancus (cantor chusus ….agak sedikit alai) 88 hahahaha. Saat ini si musafir ini lah yang menjadi rujukan jika ingin menganut ilmu PGT. heheheheh

Baik lah para penikmat dan pecinta jalan dr. Mansur no 70, akhirnya kita sampai di ujung jalan dr. mansur untuk menentukan kemana arah selanjutnya hidup ini hahahah, kalo belok kiri jalan terus, tapi belok kanan tunggu lampu merah. Hahahahhah

Akhir kata segenap kru yang bertugas mengucapkan selamat menikmati cerita dari jalan dr. Mansur no 70, apabila ada kesamaan tokoh di atas mohon di maklumi karena anda bukan sedang di tokoh-tokohi heheheh. Ini semua buka rekayasa tapi benar adanya Cuma agak di kasih bumubu sikit aja biar terasa nikmat. Heheheh. Di tunggu ya jempol dan komengnya biar biasa dapet inspirasi lagi, ayam dan itik nya segera dikirim satu rantang biar bisa nulis sambil makan heheheh. Mari saling mendoakan biar cerita dari jalan dr Mansur no 70 tetep bisa berlanjut. Bung karno pernah bilang, “berikan aku 10 pemuda maka akan ku guncang dunia”, kalo admin bilang, “berikan aku 10 musafir maka akan ku guncang rumah bang udin” hahahahahah.

ne master PGT

notes dari FB akan dipindah semua ke blog ehehheh. ne lagi dicicl mindahinya

0 komentar:

Posting Komentar